Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENYONGSONG PTM DALAM MASA PANDEMI COVID-19


Dalam rangka menyongsong rencana pembukaan sekolah dalam masa pandemi covid-19 KKKS Kecamatan Kota Sumenep mengundang Kepala Sekolah Dasar Negeri/Swasta pada hari Sabtu, tanggal 29 Agustus 2020 mulai pukul 08.00 WIB. Rapat bertempat di SDN KEBUNAN II yang terletak di jalan lingkar baru yang membelah Desa Kebunan sampai ke Desa Parsanga. Hadir dalam rapat semua Pengawas Kecamatan Kota Sumenep dibawah kordinasi Drs. ACH. SURAHMAN, M.Pd. Rapat dipimpin oleh Ketua KKKS,  NURUT TAUFIK, S.Pd. MM. 

Jika sesuai dengan rencana awal sebagaimana telah disampaikan pada awal Tapel 2020/2021, pembukaan PTM ( Pembelajaran Tatap Muka ) ini akan dilaksanakan pada bulan September 2020 untuk kelas 4, 5 dan 6. Seberapa siap sekolah menghadapi PTM ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melakukan survey dengan membagikan angket isian yang harus diisi oleh sekolah.

Kesiapan itu ditunjukkan dengan ketersediaan semua alat-alat kelengkapan perangkat pencegahan penyebaran virus yang harus ada di sekolah berupa masker, sprayer, termogun, sarana cuci tangan, hand sanitizer dan fasilitas pendukung lainnya.

Pada kesempatan itu pengawas juga melakukan pembinaan yang disampaikan oleh Bpk. Drs. Ach. Surahman, M.Pd. Sekolah diharapkan agar benar-benar mempersiapkan dan menyediakan semua fasilitas yang ada dalam item-item survey agar pelaksanaan PTM berjalan dengan aman. Manfaatkan dana BOS sesuai dengan peruntukannya. Sekolah diberikan kebebasan menggunakan dana BOS semaksimal mungkin khusus dalam masa pandemi untuk pengggunaan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19. 

Sesuai dengan agenda rapat yang kedua, berhubung masa kepengurusan KKKS Kecamatan Kota Sumenep akan segera berakhir pada bulan September 2020 maka perlu diadakan reorganisasi kepengurusan. Secara aklamasi disepakati bahwa untuk periode 3 tahun kedepan Ketua KKKS kembali dipercayakan kepada Bpk.  NURUT TAUFIK, S.Pd. MM. Kepala SDN Pajagalan II Kecamatan Kota Sumenep.

Foto Spot Jalan Lingkar Baru Kebunan bersama artis KKKS
NUR HAKIM
NUR HAKIM Fokus adalah bagian dari kiat sukses

2 komentar untuk "MENYONGSONG PTM DALAM MASA PANDEMI COVID-19"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi