Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KENAIKAN KELAS

HARI KENAIKAN KELAS


     
Kenaikan kelas adalah acara rutin tahunan yang pasti dilaksanakan dan menandai berahirnya proses KBM. Setelah satu tahun belajar disekolah tibalah saatnya anak -anak menerima hasil perjuangannya yakni naik kelas atau tidak. Naik kekelas yang lebih tinggi  bagi yang berhasil dan harus bersabar bagi yang tidak naik kelas untuk mengulang kembali selama 1 tahun berikutnya. 

Kenaikan kelas tahun ini berbeda dengan tahun kemaren. Nilai kenaikan kelas siswa diambil dari proses pembelajaran sebelum pandemi penyebaran virus covid-19(sebelum belajar jarak jauh diterapkan). Pembelajaran jarak jauh dan segala prosesnya dianggap kurang efektif karena tidak semua anak bisa mengikuti pembelajaran daring.

Kondisi sosial ekonomi masyarakat yang heterogen menyebabkan tidak semua anak memiliki perangkat untuk bisa mengakses jaringan internet. Penilaian Akhir Tahun ( PAT ) yang seharusnya dilaksanakan dan hasilnya dijadikan komponen utama penilaian akhirnya tak dapat dilaksanakan. 

Sesuai dengan kalender pendidikan, tanggal 20 Juni 2020 adalah hari kenaikan kelas bagi anak sekolah di seluruh lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta di Kabupaten Sumenep. Itu artinya Tahun Pelajaran 2019/2020 akan segera berahir.

Hari   ini sekolah kami SDN Kebunagung II akan mengumumkan kenaikan kelas anak kelas 1 sampai dengan kelas 5, menyusul kakak kelas mereka kelas 6 yang sudah diumumkan kelulusannya pada tanggal 15 Juni 2020 kemaren.
 
Pengumuman kali ini juga akan dilakukan secara daring mengingat kita masih dalam situasi pandemi  penyebaran virus Covid-19 yang mengharuskan kita untuk mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan Surat  Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep tanggal 26 Mei 2020.

Sementara Raport dibagikan setelah tahun pelajaran baru dimulai yaitu pada tanggal 13 Juli 2020 sebagai awal Tahun Pelajaran 2020/2021. 

Pengumuman Kenaikan Kelas murid kelas 1 sd 5  bisa dilihat dengan mengklik tautan dibawah ini. 






Kemudian unduh filenya untuk mendapatkan NIS ( Nomer Induk Sekolah ) dan NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional ).

Untuk melihat raport sementara bisa diperoleh dengan membuka aplikasi WA.

Caranya:

1. Klik tautan ini: https://bit.ly/2YgVYsD

2. Setelah terhubung dengan nomor WA diatas ketik " Halo "

3. Anda akan mendapat jawaban ketik NIS ( Nomor Induk Siswa )

4. Langkah selanjutnya ketik NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional ) untuk mendapatkan link salinan Rapot Sementara, setelah itu unduh atau download.

Terimakasih atas perhatiannya.

Selamat dan Sukses untuk anak-anakku tercinta!





NUR HAKIM
NUR HAKIM Fokus adalah bagian dari kiat sukses

Posting Komentar untuk "KENAIKAN KELAS"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi